Rabu, 18 Oktober 2017

Khasiat Acai Berry

Acai berry adalah buah ungu kecil bulat dan bulat yang diperoleh dari pohon kelapa acai. Botanis, acai termasuk pohon palem atau Arecaceae dari pohon tinggi di genus Euterpe , dan secara botani dikenal sebagai Euterpe oleracea.
Telapak Acai adalah pohon ramping tinggi yang tumbuh sampai ketinggian 15 sampai 25 m. Tanaman dewasa rata-rata memiliki 3-10 batang yang dikembangkan dengan baik masing-masing 10-18 cm dengan diameter dari satu sistem akar tunggal. Ini tumbuh lebih baik di bawah dataran dataran rendah yang terendam air yang menerima curah hujan tahunan yang baik. Setiap batang berperilaku seperti pohon individu dan beruang 3-5 tandan dengan masing-masing membawa ratusan buah beri mirip dengan pinang atau kurma.
pohon acai berry
Setiap acai berry mengukur ukuran anggur berukuran kecil , diameter 2-3 cm. Buah yang belum menghasilkan tampak berwarna hijau tua pada awalnya, yang berubah ungu dalam pada saat mencapai kematangan. Secara teknis, buah tersebut adalah "buah nuri" yang terdiri dari pulp luar (edocarp) yang mengelilingi biji besar (batu). Hanya bagian ini (mesocarp), yang hanya terdiri dari sekitar 10-15% berat berry, bisa dimakan.

Manfaat kesehatan acai berry

  • Acai-berry memiliki kadar anti oksidan, mineral, dan vitamin yang luar biasa yang memiliki manfaat kesehatan dan sifat pencegahan penyakit.
  • Tidak seperti buah dan buah lainnya, Acai memiliki nilai kalori dan lemak yang tinggi. 100 gram membawa sekitar 80-250 kalori tergantung pada metode persiapan dan penyajiannya. Sebenarnya, acai berry segar telah menjadi makanan bergizi penting dari penduduk asli Amazon selama berabad-abad.
  • Acai berry mengandung banyak senyawa antosianin polifenol seperti resveratrol, sianidin-3-galaktosida, asam ferulic, delphinidin, petunidin dan juga tanin pro-antosianidin zat seperti epicatechin, asam protokatechuat , dan asam ellagic . Studi ilmiah menunjukkan bahwa senyawa ini telah diklaim bertindak sebagai anti-penuaan, anti-inflamasi, fungsi anti-kanker oleh tindakan pertarungan radikal bebas mereka. Selain itu, tanin ditemukan memiliki sifat antiinfektif, anti-inflamasi, dan anti-hemoragik.
  • Studi penelitian primer menunjukkan bahwa asam ellagic di acai memiliki sifat anti-proliferatif dengan kemampuannya untuk secara langsung menghambat pengikatan DNA karsinogen tertentu (racun nitrosamin) dalam makanan.
  • Acai berry juga kaya akan asam lemak rantai sedang seperti asam oleat (omega-9) dan asam linoleat (omega-6). Senyawa ini membantu mengurangi kadar kolesterol LDL dan meningkatkan konsentrasi HDL-kolesterol yang baik dalam tubuh dan dengan demikian membantu mengurangi risiko penyakit jantung. Selain itu, lemak esensial di acai berkontribusi untuk menjaga kelembaban yang adekuat pada kulit dan mencegah kekeringan kulit.
  • Bubur kertas Acai memiliki kadar serat makanan yang baik. Serat yang adekuat dalam makanan membantu membersihkan kelebihan kolesterol melalui buang air besar.
  • Nilai ORAC (kapasitas penyerapan radikal oksigen) acai berry diperkirakan berada pada kisaran tingkat menengah untuk buah-buahan, lebih tinggi dari pada jeruk tapi kurang dari buah delima . USDA, bagaimanapun, belum memvalidasi nilai ORAC yang tepat untuk acai sejauh ini.
  • Acai berries mengandung sejumlah mineral seperti potasium, mangan, tembaga, besi, dan magnesium. Kalium merupakan komponen penting cairan sel dan tubuh yang membantu mengendalikan denyut jantung dan tekanan darah. Tubuh manusia menggunakan Mangan sebagai co-factor untuk enzim antioksidan, superoxide dismutase .
  • Selanjutnya, mereka kaya vitamin B kompleks dan vitamin K. Niacin, vitamin B-6 (piridoksin) dan riboflavin ditemukan dalam jumlah yang cukup di dalamnya. Vitamin ini berfungsi sebagai co-factor dan membantu tubuh dalam metabolisme karbohidrat, protein, dan lemak.

Acai menggunakan obat tradisional

  • Ekstraksi Acai berry dipekerjakan oleh penduduk asli Amazon sebagai obat pengobatan untuk diare, infeksi parasit, perdarahan, dan pengobatan maag.
  • Semacam ramuan yang diperoleh dari biji acai yang telah hancur telah digunakan untuk pengobatan demam.
  • Dalam budaya Peru, ramuan yang berasal dari akar acai telah ditemukan bermanfaat dalam pengobatan nyeri haid, penyakit hati, malaria.

Seleksi dan penyimpanan

Acai segar hanya bisa tersedia di dekat perkebunan mereka. Secara umum, buah acai dipanen dua kali setahun. Pakar pekerja di pohon panjat bisa mengumpulkan tandan dewasa ini dari mahkota mahir acai. Acai sangat mudah rusak. Setelah dipanen, sebaiknya dimakan atau dikirim ke unit pengolahan.
Beberapa produk komersial dari ekstraksi acai tersedia di toko. Ekstrak kering seluruh acai juga dijual di toko; Namun, nutrisi mereka jauh lebih rendah daripada buah beri segar.

Persiapan dan metode penyajian

Kulit luar atau ampas (mesocarp) adalah komponen yang dapat dimakan di acai. Biji dibuang atau digunakan sebagai pakan ternak. Berikut adalah beberapa kiat penyajian:
  • Jus Acai, minuman menyegarkan dengan rasa pedas yang khas, biasanya didapat dari buah maserasi matang. Untuk mempersiapkan; Buah matang yang direndam dalam air hangat untuk melembutkan daging luarnya yang tipis. Mereka kemudian meremas, dan biji-biji besar disaring untuk mendapatkan cairan krim ungu tebal.
  • Minuman Acai, jus beku atau bubuk kering, cukup populer di Amerika, terutama di Brasil.
  • Secara tradisional di sabuk Amazon suku, ekstrak acai sering dicampur dengan sayuran akar manioc tepung dan dikonsumsi sebagai bubur lezat.
  • Ekstraksinya dicampur dengan gula atau jus tebu untuk dipermanis dan diminum sebagai minuman.
  • Ekstraknya bisa digunakan untuk memberi rasa es krim, smoothies, getar, minuman keras, dan makanan penutup lainnya.
  • Selanjutnya, buah digunakan dalam energi yang meningkatkan suplemen gizi sebagai kapsul, tablet, dan sebagai makanan ringan energi.

Acai palm hati

Telapak tangan Acai lembut, putih, daun tumbuh dewasa dari daun palem tepat di atas titik pertumbuhan pada masing-masing batang. Hati adalah produk sampingan favorit dari pohon acai yang dipekerjakan sebagai sayuran dengan cara yang mirip dengan hati kelapa sawit. Mereka biasanya berkumpul untuk menurunkan batangnya (batang pohon) dan mengupas lapisan luar untuk mengungkap inti pusat atau "palm heart." Meski hati sawit memiliki sedikit nilai bergizi, namun mereka diperlakukan sebagai makanan langka dan oleh karena itu, komandan harga yang sangat tinggi di pasaran.

Fakta kebenaran tentang Acai Berry

  • Acai berry adalah produk buah pohon kelapa Euterpe oleracea . Seperti buah dari pohon kelapa sawit sejenis lainnya seperti kelapa, kurma, kelapa sawit, acai juga memiliki profil kalori dan gizi yang unik. Tingginya kalori dan lemak. Tidak ada penelitian mapan yang menunjukkan bahwa konsumsi produk acai akan membantu menurunkan berat badan.
  • Acai telah menjadi salah satu bahan makanan utama Amazon selama berabad-abad. Jadi, ini diperlakukan lebih seperti makanan dari mereka daripada sebagai "berry kebugaran baru" tidak seperti blueberry, delima, dll, yang memang sangat rendah kalori.
  • Antioksidan hadir dalam kadar rendah dalam acai berbeda dengan klaim yang dibuat oleh beberapa perusahaan, situs web, artikel, dll. USDA, pada bagiannya, sejauh ini bahkan tidak peduli untuk mengetahui profil nutrisi dan nilai ORAC-nya. Namun, ada banyak ramuan, buah, buah beri, dan sayuran di alam yang memiliki tingkat antioksidan jauh lebih tinggi dari pada acai. Sebagai contoh, kayu manis memiliki nilai ORAC USDA terdokumentasi tertinggi sebesar 267536 ekuivalen Trolox (TE), yang ratusan kali lebih banyak dari pada acai, chokeberry , apel , dan lain-lain)
  • Acai berry tinggi kalori, dan karenanya, memberi kekuatan dan stamina langsung. Tidak ada barang makanan yang diketahui di planet bumi yang kaya akan kalori dan lemak, dan diketahui mengurangi berat badan pada saat bersamaan.
  • Acai berry sejauh ini tidak memiliki bukti yang menunjukkan bukti penggunaannya sebagai afrodisiak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Menghilangkan Amandel

Amandel merupakan salah satu penyakit yang menyerang kelenjar. Kelenjar yang ada di bagian tenggorokan bisa mengalami infeksi sehingga meny...